Pages

Ring Tone? Hati-Hati

Hati-hati dengan ring tone. Ya, ring tone yang itu. Yang istilah lainnya nsp (nada sambung pribadi). Kenapa?

Ya, itu jawabannya. Kalau gak hati-hati bisa terjebak. Pulsa hp termakan.
Kalau kita memang menginginkan berlangganan nsp lagu-lagu yang kita suka sih tak masalah. Itu namanya suka rela dan ikhlas. Tapi bagaimana, bila sebenarnya kita tidak berminat dan gara-gara salah pencet tombol, pulsa kita melayang ke alam barzakh. 
 
Sebenarnya saya lagi curhat (ketahuan deh).  Tadi saya ngalamin sendiri kejebak sama yang namanya ring tone. Ceritanya begini. Saya mau nelpon kakak saya. Kakak saya rupanya sedang berlangganan nsp nasyid "Muhasabah Cinta". Saya juga sebenarnya suka lagu nasyid dan enjoy aja dengerin lagunya sambil nunggu kakak saya mengangkat telpon. Tapi, namanya manusia, pas lagi asyik dengerin ring tone nya saya lupa pesan suara operator gaib di awal nsp. Pesannya kan seperti ini : " Untuk pembelian nsp ini tekan 5". Nah, jari saya terlanjur menekan tombol 5. Gara2 itulah tiba-tiba di hp saya muncul 2 sms dari NSP1212 (ketauan kan operator yang suka ngiklan).
Pulsa saya sebelumnya Rp. 7250. Berapa sisanya?  Intinya, nelpon kakak gak jadi. Dari sini, saya bersyukur dan sekaligus juga kesal. Bersyukur, karena lagu nsp-nya masih wajar. Coba kalau lagu Keong Racun atau Cinta Satu Malam? Terus saya kesal, kenapa tak ada SMS dari 1212 yang isinya " Bila Anda mau uang Anda kembali ketik KEMBALIKAN UANGKU kirim ke 1212".

14 comments:

  1. hhha.. emang banyak tu' yg ngalamin kayak gitu... !!
    sampai² ada yg rela buat ganti nomor hape nya....

    ReplyDelete
  2. iya, memang operator ini suka x ngejebak... :)

    ReplyDelete
  3. ane juga dah pernah ngalamin kang, sampai ganti no. segala akhirnya... kesal banget....

    coba, kalimat terakhir kang ismi benar2 terjadi, senang banget saya ini.... hahahahahahahaha

    ReplyDelete
  4. sepertinya saya korban itu, beberapa bulan nomer saya buat sumber recehan mereka
    setelah saya konsultasi pusatnya, trnyata saya langganan 7 ringtone #parah
    dan skrg udah bersih, lebih hemat, yeyeyeyeee

    ReplyDelete
  5. itu juga mas, kita harus hati2 tuh kyknya . banyak SMS kyk gitu beredar

    ReplyDelete
  6. @sendiri kalimat terakhir itu takkan prnh jd kenyataan :)

    @ladida sampai 7? berapa duit itu mas? :D

    @naufal yupz, kapok sy

    ReplyDelete
  7. HAHAHAHAHAHA selamat ya mas HAHAHAHAHA *tawa kemenangan mdnggelegar*HAHAHAHAHAHA selamat ya mas HAHAHAHAHA *tawa kemenangan mdnggelegar*

    ReplyDelete
  8. @inggit2semut psti kamu kerja di provider telkomsel :D

    ReplyDelete
  9. oh gak gak.. kebetulan bpk saya yg punya telkomsel muahahahaha

    ReplyDelete
  10. ooo, bilanglah sama bapakny jgn kayak gitu :D

    ReplyDelete
  11. wah seumur umur saya jarang beli ring tone hehee

    ReplyDelete
  12. emng operator seluler kebanyakan nyari ke untung dengan curang.

    ReplyDelete
  13. @camp jgn pernah :)

    @liandrieko ya betul

    ReplyDelete
  14. nais inponya gan.. semoga membantu pengalamannya. thanks

    ReplyDelete