Memanfaatkan Fasilitas iGoogle

Mungkin banyak dari kita sudah mengenal apa itu iGoogle. Fasilitas ini memang sudah lama diluncurkan oleh google, lebih kurang setengah dasawarsa yang lalu. Sudah cukup lama memang, hampir setengah dari umur google yang tanggal 27 kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke-13.


iGoogle adalah fasilitas yang berguna bagi yang mengerti dan mau memanfaatkannya. iGoogle dapat dijadikan sebagai beranda atau halaman depan dari browser kita. Ibarat tampilan desktop yang begitu komputer dihidupkan langsung tampil, maka iGoogle adalah desktopnya browser bila kita akan online

Di halaman iGoogle, bisa kita letakkan bermacam-macam gadget yang berguna. Di halaman iGoogle kita bisa letakkan gadget prakiraan cuaca untuk mengetahui perkiraan cuaca di kota kita (bukan kampung kita). Kita juga bisa meletakkan gadget  news dari situs-situs berita terkemuka agar kita tahu berita-berita terbaru. Selain itu kita juga bisa meletakkan gadget kotak masuk akun Gmail kita untuk mengetahui email yang masuk ke akun kita. Masih banyak gadget-gadget lainnya, seperti jam, pengingat, game, dan lain-lain.


Tema dari iGoogle juga dapat kita sesuaikan agar nampak sedap di pandang. Semuanya sudah disediakan oleh google. Tema dan gadget bisa diganti. Kita tinggal mencocokkan dan memanfaatkan fasilitas igoogle ini sesuai selera dan keperluan kita.

Akhirnya, marilah kita manfaatkan fasilitas iGoogle ini. Kita gunakan sebagai halaman depan browser kita. Sekali tampil, banyak informasi yang dilihat dan bisa dipilih. Itu lebih bijak daripada menggunakan halaman kosong, halaman awal mozilla, atau yang agak parah lagi situs esek-esek. Yang terakhir ini bukannya memberi manfaat, tapi memberikan mudhorat. Astaghfirulloh.

20 comments:

  1. sangat menarik sob, i google ternyata banyak fitur.

    ReplyDelete
  2. Kunjungan ! ! !
    Infonya bagus sob, KEEP & HAPPY BLOGGING

    ReplyDelete
  3. @Camp seeep juga

    @Betty thanks

    @Shinobi mantapp bkn manteev :D

    @Bisnis iya Sob

    @A-NX thanks Sob buat kunjunganny

    ReplyDelete
  4. makasih inponya berow, cobain ah..

    ReplyDelete
  5. itu bahasa 4L4Y bro... wkwkwkww... :D

    ReplyDelete
  6. hahah nice info bro.... mampir2 y... jangna lupa follow and add blog saya :)

    ReplyDelete
  7. iGoogle pnmbhan nma "i" kyak prduk apple :)
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    ReplyDelete
  8. Berhubung koneksi internet saya kurang bagus dan baru terkoneksi setelah browser saya buka, jadi saya lebih memilih blank page. :D

    Btw, salam kenal ya. Saya sudah follow blog ini lho, follow back ya gan... :)

    ReplyDelete
  9. secra tdak lgsung memang googl raja secra tdak lgsung memang googl raja

    ReplyDelete
  10. ane baru tau apa itu igoogle,, hikshiks,, thx udah berbagi sob,, salam sukses,, n salam kenal.. :D

    ReplyDelete
  11. wah, belum pernah tau nih, ehehehee

    makin keren aja nih google ^^

    ReplyDelete
  12. http://campuranjoss.blogspot.com/2011/11/ban-terbaik-di-indonesia-gt-radial.html

    ReplyDelete
  13. ilmunya bermanfaat banget sob, kalau cara mengembalikan RSS Feed yang sudah menjadi igoogle agar bisa dikembalikan seperti sedia kala gimana ya sob ? mohon pencerahannya..

    terima kasih.. ^^

    ReplyDelete
  14. nice gan.. visit..
    http://mudhon-13.blogspot.com/

    ReplyDelete