Cara Edit Teks Pada Halaman Website

Suatu waktu timbul pertanyaan di kepala saya, bisakah teks pada halaman website di edit dengan ditambah atau dihilangkan. Setelah beberapa saat searching di google, akhirnya saya menemukan pengaya (add on) untuk browser firefox yang mengizinkan kita untuk menambah mengurangi teks yang terdapat pada halaman website. Nama add on-nya adalah SourceEditor.

Saya coba add on ini untuk mengubah tampilan facebook, dan ternyata hasilnya cukup menarik. Ini bukanlah rekayasa photoshop.


Cara menggunakannya adalah seperti berikut.
Download dan pasang SourceEditor di firefox Anda. Bila Anda belum tahu cara install Add on di firefox, baca tulisan Cara Install Add-on di Fifefox. Setelah itu, aktifkan terlebih dahulu add on bar pada firefox Anda. Cara cepatnya dengan menekan tombol Ctrl + /. Pada sudut kanan bawah akan ada ikon seperti gambar kertas yang bila sedang off akan tampak kabur. Untuk mengaktifkannya tinggal Anda klik dan ikon tersebut akan tampak jelas. 

Setelah aktif, bila Anda mengarahkan pointer mouse Anda ke halaman website, maka akan ada kotak merah yang mengurung setiap elemen apapun di halaman tersebut. Untuk edit teksnya, Anda tinggal klik 2 kali pada bagian yang ingin Anda edit. Untuk menon-aktifkan add on Anda klik kembali ikon SourceEditor pada bagian kanan bawah firefox Anda.

Tidak hanya halaman FB, tapi semua halaman website bisa diubah teksnya sesuai keinginan kita. Akan tetapi yang perlu diketahui adalah, tampilannya tidaklah permanen. Bila halaman website tersebut di reload, maka halaman website yang sudah kita edit akan kembali ke tampilan aslinya. Tapi biarpun begitu, sebelum Anda mereload kembali halaman websitenya, Anda bisa melakukan print screen tampilan yang sudah Anda ubah. Tampilannya juga bisa Anda cetak. Mungkin saja Anda ingin mengubah nilai pada transkrip nilai kuliah Anda menjadi nilai A semua, yang kemudian Anda tunjukkan kepada kawan Anda. Maka gunakan saja SourceEditor. :)

Selamat mencoba...

2 comments:

  1. If you would like an alternative to casually picking up girls and trying to figure out the right thing to do...

    If you'd rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and restaurants...

    Then I urge you to view this short video to learn a strange secret that can literally get you your personal harem of beautiful women:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    ReplyDelete