Cara Mengatasi Virus Beautiful Girl

Beautiful girl, wherever you are
I know when I saw you
You had opened the door
...

Itu adalah potongan lirik "Beatiful Girl" yang ditenarkan oleh Jose Marie Chan. Lagunya enak didengar. Silahkan dicari dan download di 4shared. :)

Loh, apa hubungannya dengan virus beautiful girl? Anda jangan ketipu ya. Namanya memang sama. Bedanya, kalau lagu beautiful girl menenangkan, sedangkan virus beautiful girl memusingkan. 

Kalau komputer Anda terkena virus ini, semua file document word yang berekstensi doc atau docx yang ada di komputer Anda akan hilang, berganti dengan file document palsu ekstensi .jse yang semuanya berukuran 9 KB. Selain itu di tiap drive baik C: maupun D: akan ada 5 file shortcut bernama beautiful_girl_part 1 sampai 5. Kemudian, task manager, registry editor tidak bisa diakses. 

Itu adalah gejalanya. Saya coba cari solusinya di internet, tidak banyak yang memberi solusi. Saya jumpai satu situs yang berguna yaitu sarahkonsultan.blogspot.com
Silahkan dikunjungi dan ikuti cara yang ada di blog tersebut. Mudah-mudahan setelah itu, komputer Anda terbebas dari virus ini. 

Akan tetapi, di blog tersebut tidak ditunjukkan cara mengembalikan file dokumen kita yang tadinya disembunyikan oleh si "gadis cantik" yang JAHAT. Di internet banyak yang menunjukkan cara untuk mengembalikan file super hidden menjadi normal dengan menggunakan perintah di CMD agar bisa terlihat kembali.

Saran saya, dari pada menggunakan perintah di CMD yang sering kali membingungkan lebih baik Anda menggunakan software free commander. Silahkan download di sini

Cara menggunakannya, setelah Anda install buka free commander. Akan terlihat seperti tampilan berikut. Semua file baik yang normal, hidden, maupun super hidden secara default akan ditampilkan. 


Untuk mengembalikan file yang tadinya disembunyikan virus, tinggal pilih filenya. Kemudian pilih menu File --> Attibutes/Timestamps... dan pada Set attibutes hilangkan checkbox Hidden dan juga System dan terakhir klik OK.



Demikian cara mengatasi si "gadis cantik". Mudah-mudahan bermanfaat. Saran saya, berhati-hatilah dengan beautiful girl. :)