Pages

Cara Mengatasi Koneksi Yang Lambat di Warnet

Artikel ini mungkin udah usang ya, (kayak baju aja) dan sudah banyak artikel-artikel sejenis yang ditulis oleh orang-orang berpengalaman di bidang On Line (OL). Tapi karena rame itu asyik, ya sekedar ikut meramaikan hasil pencarian di Google, Saya ikut dah mendaftarkan artikel ini.

Mudah-mudahan masih bermanfaat untuk kawan-kawan yang suka kesal n geram sendiri di bilik warnet karena koneksi yang lambat, tapi billing jalan terus. Ini pasti sangat merugikan untuk kawan-kawan yang ingin FB kan, Twitter, ataw mau nyari info di internet karena waktu yang terbuang percuma iya kan? Padahal time kan is money bukan?

Tutorial ini, tidak akan memperpanjang penjelasan tentang masing-masing langkah yang akan kita lakukan. Mengapa? Karena penulisnya pun sebenarnya gak ngerti...
Nah, tanpa memperpanjang kata-kata muqoddimah lagi, saya sampaikan langkah-langkah yang perlu dilakukan agar koneksi internet jadi (sedikit tapi lumayan lah) lebih cepat dari sebelumnya

1. Buka Browser Anda ( Aduh maaf ya, browser yang mau di bahas hanya Mozilla Firefox aja). Tak usah dulu berselancar jauh-jauh…Oke Bos
2. Pada jendela Menu bar Mozilla di bagian atas, lihat tulisan Tools, klik dan kemudian pilih Options.
3. Seterusnya pilih Advanced, dan pilih tab Network. Cari Offline Storage, ubah nilainya menjadi 100 MB. Klik OK
4. Ketikkan about:config di address bar. Kalau keluar peringatan seperti berikut ini, lanjutkan saja klik I’ll be carefull, I promise!
5. Ada beberapa setting yang akan kita lakukan atau parameter yang akan kita ubah nilainya, yaitu:
a. network.http.pipelining, ubah nilainya dari false ke true 
b. network.http.pipelining.maxrequests.ubah nilainya menjadi 8
c. network.http.proxy.pipelining. gunakan nilai true
d. network.dns.disableIPv6. berikan nilai true
e. network.protocol-handler.external.ms-help. Ubah nilainya menjadi true. Kemudian klik kanan, terserah dimana saja, pilih new, Integer. Akan keluar kotak dialog, beri nama nglayout.initialpaint.delay (aneh ya namanya, udah lakukan aja...) Klik OK lalu masukkan nilainya dengan 0. Kedua, klik kanan lagi, dan pilih New, Integer. Akan keluar kotak dialog, berikan nama content.notify.backoffcount (ntah apa2pun), lalu beri nilai 5. Ketiga klik kanan lagi, seperti langkah 1 dan 2 (tengok lagi dah), beri nama ui.submenuDelay dan beri nilai 0.
f. network.prefetch-next. Berikan nilai false

Sudah selesai kok, gak panjang-panjang kali kan??? Silahkan restart Firefox Anda dan rasakan khasiatnya (kayak jamu aja...). Di lain kesempatan kita akan mencoba mempelajari cara-cara membobol rekening bank, ha ha (jelas bohongnya....)

Good Luck...

Peluang mendapatkan laptop gratis dengan mengikuti kontes di faceblog

2 comments: