Menjahili Komputer Kawan Anda

Pernahkan Anda terpikir untuk menjahili kawan Anda yang tidak terlalu paham tentang komputer? Kalau iya, lakukan saja. Tidak apa-apa. Yang penting setelah Anda mengusili komputernya, Anda tidak boleh lari dari tanggung jawab nanti untuk membetulkannya kembali.

Salah satu cara untuk menjahili komputer kawan Anda adalah dengan membuat desktopnya terlihat normal, tapi tidak bisa diklik. Start menu dan semua icon di desktop tidak bisa diklik. Hanya saja, klik kanan masih bisa dilakukan. Sebenarnya klik kanan pun bisa tidak difungsikan. Tapi tidak usah lakukan, nanti kawan Anda bertambah panik lagi.

Untuk melakukan kejahilan ini, Anda bisa mengubah wallpaper desktopnya dengan hasil print screen desktop sendiri. Print screen desktop dan masukkan ke program paint windows, dan kemudian simpan filenya. Selanjutnya klik kanan gambar yang tadi Anda simpan dan pilih Set as desktop background.


Langkah berikutnya adalah hilangkan taskbar windowsnya dengan cara klik kanan dan pilih properties.Pada tab Taskbar checklist pilihan Auto-hide the taskbar dan hilangkan pilihan Lock the taskbar, dan kemudian klik OK.



Langkah selanjutnya adalah drag taskbar Anda ke sebelah kanan atau atas desktop. Yang penting tidak berada di bawah agar tidak ketahuan. Taskbar akan sembunyi dan tidak akan terlihat kecuali di didekati dengan pointer mouse.

Langkah selanjutnya adalah, bantu kawan Anda untuk mengembalikan komputernya menjadi normal seperti semula. Tentu saja, Anda melakukannya setelah Anda merasa kasihan melihat kawan Anda yang panik karena komputernya tidak bisa di apa-apakan.



2 comments: